Manfaat Merokok

Umumnya merokok merupakan kegiatan yang dapat menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan. Dalam satu batang rokok, terdapat berbagai zat-zat beracun dan berbahaya bagi kesehatan. Namun, terdapat fakta unik terkait rokok. ternyata, merokok juga dapat menimbulkan manfaat. Apa saja itu? mari simak pemaparan manfaat merokok. Inilah 10 manfaat merokok, antara lain :
1. Mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah penduduk. Berikut data-data yg dilansir WHO:
– Setiap Menit, 60 Orang Mati Karena Rokok
– 100 juta kematian tercatat akibat tembakau pada abad ke 20 lalu. Jika tren ini terus berlanjut, akan ada kenaikan hingga satu miliar kematian pada abad ini
– Di Indonesia diperkirakan terjadi 1.174 kematian perhari akibat asap rokok.

2. Bisa menjadi batu loncatan untuk karir yang lebih tinggi. Peneliti kesehatan dari Universitas Indonesia, Rita Damayanti mengatakan “Rokok adalah batu loncatan (stepping stone) untuk mengambil risiko yang lebih besar,” Menurut data penelitian Rita, orang yang pernah merokok akan berisiko 13 kali menenggak alkohol, 7 kali berhubungan seks pranikah, dan 1,3 kali kecanduan narkoba. Ngerokok juga asik sambil main judi, apalagi sambil buang air besar. mantep tuh!

3. Mempercepat proses kerja birokrasi pemerintah. Sudah sangat lazim kalo birokrasi di Indonesia terkenal ruwet dan lama.. idiom yang dianut aparat birokrasi adalah: Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat… Tapi semua itu akan berubah drastis ketika ada yg namanya: “uang rokok”. Segala urusan birokrasi seperti bikin KTP, SIM atau ngurus surat/administrasi di Kantor-kantor dinas, atau malah ketika ditilang, prosesnya akan cepat dan mudah bila ada “uang rokok”.

4. Mengurangi (jumlah) orang miskin. Lebih dari 71% perokok berasal dari kalangan menengah ke bawah. Rokok adalah kebutuhan rumah tangga kedua terbesar setelah beras, 25% penghasilan rela dihabiskan utk konsumsi rokok. Karena rokok menurunkan usia harapan hidup, jika makin banyak orang miskin yang merokok, maka jumlah orang miskin makin berkurang. Rokok yang bikin mereka penyakitan, giliran berobat kesusahan. Dikasih GRATIS protes karena (katanya) pelayanan tidak memuaskan.

5. Bisa membentuk PARTAI PEROKOK INDONESIA dan memenangkan PEMILU. “Sekitar 31,4 persen atau 72,8 juta jiwa penduduk Indonesia adalah perokok,” ungkap Tjandra Yoga Aditama, dokter ahli paru-paru dari Rumah Sakit Persahabatan. Bila perokok Indonesia bikin partai akan bisa memenangkan pemilu.

6. Memberikan lapangan kerja tidak hanya bagi buruh rokok, pedagang asongan, pembuat asbak, tapi juga perusahaan obat, dokter, klinik dan rumah sakit. Bayangkan sekali kena serangan jantung bisa habis setidaknya 50 juta untuk perawatan. Dan kalau sdh begini ujungnya yg disalahkan adalah rumah sakit krn tidak mau merawat orang sakit krn tidak punya biaya. padahal memang obat-obatan jantung itu harganya dari SONOnya sudah amat sangat mahal.

7. Membantu program KB dan karena merokok bisa mengganggu kehamilan dan menyebabkan IMPOTENSI.

8. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak, tapi bila diteruskan malahan susah berhenti. Sehingga merokok mau mulai atau berhenti akan selalu dipenuhi kesusahan dan penuh perjuangan.

9. Anti maling, karena rokok dapat mengakibatkan kerusakan pita suara yang menetap dan keganasan lidah, mulut, pita suara, tenggorokan dan terakhir paru-paru. Suara perokok yang serak disertai batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat. Selain itu perokok jg srg batuk-batuk hebat otomatis maling takut sama penghuninya.

10. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.

Just for fun sob, masih mau merokok ??

Silahkan ditambahkan jika ada mengetahui manfaat lainnya dari merokok🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s